Berkut adalah beberapa tips singkat yang sebaiknya digunakan saat berkomunikasi dalam situasi bisnis dan berharap mendapatkan respon positif atas pembicaraan yang kita lakukan :
Kata "Ya" adalah bentuk afirmasi yang umum digunakan dalam percakapan. Saat kondisi dimana kita memiliki keyakinan penuh, maka gunakan kata "Ya, saya terbiasa mengerjakan.. " , jgn gunakan kata atau isyarat lain. Penggunaan kata "Ya" yang sesuai akan meninggalkan kesan baik.
2. Berlatih untuk menghilangkan kalimat berulang seperti "mmmh" , "euh", karna kalimat bisa jadi terasa mengganggu.
3.Jangan pesimis.
Berkata "saya nggak suka" atau "saya nggak mau" , seringkali memperlihatkan ketidak dewasaan dan rendahnya kematangan pemikiran, sebaiknya pilihlah kalimat lain dalam bentuk yg positif untuk menunjukkan hal yang sekiranya belum dapat kita jangkau atau lakukan.
2. Berlatih untuk menghilangkan kalimat berulang seperti "mmmh" , "euh", karna kalimat bisa jadi terasa mengganggu.
3.Jangan pesimis.
Berkata "saya nggak suka" atau "saya nggak mau" , seringkali memperlihatkan ketidak dewasaan dan rendahnya kematangan pemikiran, sebaiknya pilihlah kalimat lain dalam bentuk yg positif untuk menunjukkan hal yang sekiranya belum dapat kita jangkau atau lakukan.
Wallahu a'lam bishshowaab
Tidak ada komentar:
Posting Komentar