Senin, 30 Januari 2012

Sembilan belas detik

"Kamu lihat angka berapa ini ?", ucap saya sembari memperlihatkan stopwatch yang saya pegang ke rekan muda disamping saya .

Sembilan belas detik adalah jawaban rekan muda saya, sambil mengernyitkan dahinya.

Sembilan belas detik adalah waktu yang rekan muda saya ini butuhkan untuk membaca sebaris ayat alquran.

Pertanyaan saya utk anak muda ini berlanjut :
Apakah Allah melarang ketika kita hanya punya 19 detik dalam sehari untuk membaca alquran ?
Apakah sulit memberikan 19 detik dari 24 jam yang Allah SWT berikan kepada kita untuk membaca Alquran ?

Dan eksperimen kami semakin dalam dengan kegiatan menghitung jumlah huruf pada ayat yang dibacanya. Ternyata berjumlah 36 huruf.

Bersandar pada sebuah hadis, bahwa satu huruf dalam alquran bernilai 10 kebaikan, mulailah kami berhitung terhadap satu halaman Alquran, berapa menit yang dibutuhkan dan berapa "kebaikan" yang akan rekan muda saya ini dapatkan.

Di akhir obrolan, rekan muda saya sepakat, ternyata "banyak buangeet" Allah SWT ngasih pahala untuk waktu 4 menit yang dia habiskan saat membaca 1 halaman Alquran.

"Pantesan setan ngeganggunya gila2 an"....itulah kesimpulan rekan muda saya di akhir diskusi kami.

Ha - ha,baru tau yah...welcome to the club

Wallahu a'lam bishowab


Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...