Rabu, 22 Januari 2020

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT*


Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah memperhatikan hal-hal yg disekeliling kita

Mendengar isteri cerewet di rumah , berarti aku masih punya isteri... *Alhamdulillah*
""""""""""""""""
Mendengar suami/istri ngorok di sebelah berarti aku masih punya suami/istri... *Alhamdulillah*
""""""""""""""""
Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas berarti aku masih punya ibu & ayah... *Alhamdulillah*
""""""""""""""""
Merasa letih dan jemu menasihati anak, berarti aku masih punya anak yang mewarnai hidupku... *Alhamdulillah*.

Merasa letih setiap malam selepas bekerja , itu berarti aku masih mampu bekerja keras... *Alhamdulillah*.

Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah , itu berarti aku masih punya teman... *Alhamdulillah*

Pakaianku terasa agak sempit , itu berarti aku makan cukup... *Alhamdulillah*.

Mencuci dan menyetrika timbunan baju , itu berarti aku masih memiliki pakaian... *Alhamdulillah*.

Membersihkan halaman rumah , mengepel lantai , itu berarti aku masih memiliki tempat tinggal... *Alhamdulillah*.

Mendapatkan banyak tugas pekerjaan itu berarti aku dipercayai dapat melakukannya... *Alhamdulillah*

Mendengar bunyi klakson, itu berarti telingaku masih mendengar... *Alhamdulillah*.

Mendengar kicau burung di pagi hari, berarti aku masih hidup... *Alhamdulillah*.

Akhirnya banyak hal yang dapat kita syukuri setiap hari... *Alhamdulillah*.

Aku juga bersyukur mendapatkan pesan ini , berarti aku masih memiliki sahabat yang peduli pada diriku... *Alhamdulillah*

Seseorang yang peduli tentang aku telah mengirimkan nya kepadaku... *Alhamdulillah*.

Dan karena aku peduli tentangmu maka aku mengirimkannya juga kepadamu... *Alhamdulillah*.

Berhentilah mengeluh dan bersyukurlah, atau setidaknya batasi.

Karna mengeluh seringkali tidak menghasilkan solusi.

Beryukurlah, agar kita mendapatkan pertolongan tambahan kebaikan dari Allah SWT, sebagaimana janji Allah dalam Al-Quran :

"Manakala engkau bersyukur , maka sungguh AKU akan menambahkan"

Mari kita berlatih bersyukur dalam setiap keadaan meski tak ada alasan untuk bersyukur sekalipun... *Alhamdulillah masih mampu bersyukur*.

Ayo kita sama² mencoba untuk bersyukur walau keadaan tak seperti apa yang kita harapkan tapi yakinlah ada hikmah yg tersembunyi dibaliknya.

Janganlah menunggu bahagia baru bersyukur , tapi bersyukurlah maka engkau akan bahagia...

*Alhamdulillah masih bisa berfikir positif*

*Alhamdulillah kita sehat lahir dan bathin*

Ingat hanyalah Allah SWT yang mampu membolak balikan atau melembutkan hati manusia. Karna itu perbanyaklah memohon dan berdoa kepadaNYA agar hati kita bahagia.

semoga hari ini kita selalu diberikan kesehatan lahir dan batin dan semoga kita selalu dalam lindungan Allahkm SWT Aamiin Yaa Robball 'Alaamiin

Sumber :

Universitas Kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...