Jumat, 02 Maret 2012

Sholat (nggak) khusyu

Menarik sekali khutbah jumat yang tadi saya simak (berkah perjuangan biar pas khutbah nggak ketiduran :p ).

Tema khutbah ini adalah sholat khusyu, salah satu kalimat yang menancap didalam hati saya adalah :


"…mulut berucap "Allahu Akbar-- ALLAH Maha Besar", tetapi didalam hatinya tertanam bahwa jabatan maha besar, harta maha besar, pasangan hidup maha besar, status sosial maha besar, sehingga sholat yang dilakukan tidak memberi dampak sebagaimana mestinya. Mungkin hal ini yang mencebabkan banyak orang mencibir kepada mereka yang sering sholat, tetapi akhlaknya tidak mencerminkan sholat itu sendiri, karna sholat hanya menjadi kedok untuk mendapatkan pernik dunia yang sesungguhnya tertanam dalam hatinya"


Denger kalimat tadi membuat saya beristighfar berkali-kali. Terkadang karna "rutin" nya saya melaksanakan sholat, saya seringkali lupa bahwa sholat seharusnya senantiasa di ejawantahkan dalam sendi kehidupan kita. Setiap aktivitas kita senantiasa harus disertai dengan prinsip "ALLAH Maha besar" sehingga kita mampu menjaga perilaku kita agar selalu berada dalam aturan ALLAH SWT.


Sa'idnaa yaa rob

Wallahu a'lam bish showab

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...