Rabu, 15 April 2015

Taushiyah Akad nikah ; Sarah & Haidir , Jakarta 7 Maret 2015

Ba'da Syahadat Tahmid, Tahlil

Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada orang tua kedua mempelai yang telah berhasil mengemban amanah ALLAH SWT, mengantarkan putra putrinya ke gerbang pernikahan dalam keadaan selamat dan penuh keberkahan. Semoga hal ini menjadi cerminan bagi Haidir dan Sarah untuk menggapai keberhasilan yg sama kelak.

Taujih dan Taushiyah ini khusus ditujukan bagi kedua mempelai, dan secara umum ditujukan bagi kita semua. Fahamilah bahwa
pernikahan adalah bersatunya keluarga besar yang berarti bertambah orangtua dan kerabat, sehingga semakin luas lapangan ibadah & amal soleh bagi kalian berdua.
Fahamilah bahwa Pernikahan adalah ibadah, aktivitas ibadah hakikatnya dipenuhi dengan pahala, keberkahan & ampunan ALLAH SWT. Curahan pahala dan keberkahan ini akan terputus ketika suami istri mengedepankan nafsu mereka dan menghilangkan aturan ALLAH SWT dalam kehidupan rumah tangga.

Secara sederhana berarti dlm rumah tangga kalian belajarlah memberi dan menolak karna ALLAH, memeluk & dipeluk karna ALLAH , memberi dan mendengar nasehat karna ALLAH, tersenyum karna ALLAH SWT, minta dan memberi maaf karna ALLAH SWT.

Kedepankanlah RidhoNYA dalam kehidupan rumah tangga kalian. Tanamkan keinginan mendapatkan Ridho ALLAH dalam diri kita masing-masing.

Hilangkan "aku" dalam pernikahan kalian, kedepankan  kata "kita" dan "ridho ALLAH SWT".

Pernikahan ini adalah sebuah lahan amal sholeh baru bagi kalian berdua. Oleh karna itu munculkanlah perilaku dan pemikiran yang baru, jadilah Hamba ALLAH yg lebih baik lagi.Pastikan Ridho ALLAH senantiasa tercurah dalam kehidupan rumah tangga kalian, jangan lupakan menuntut ilmu dan mengamalkannya.

Jangan lupakan tilawah dan  menambah hafalan quran, hadiri majlis ta'lim, dan kunjungilah kerabat.

Fahamilah bahwa pernikahan sebagai ibadah akan mendapatkan gangguan syetan yang menginginkan pernikahan yg seharusnya menjaadi  ladang amal soleh berubah menjadi ladang kemaksiatan.
Pernikahan yang seharusnya dijalani dengan penuh kenikmatan dan kebahagiaan, berubah menjadi kehidupan yang penuh kesedihan dan kesengsaraan.
Satukanlah fikiran dan hati kalian untuk menghadapi gangguan syetan agar kalian dapat menambatkan bahtera pernikahan kalian di syurga ALLAH SWT.

Barakallahu laka wa baroka 'alayka wa jama'a bayna kumaa fi khoyrin

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...