Jumat, 17 April 2015

"Kok ..."

Saat belajar dulu, kala melakukan perjalanan dengan guru, saya sering melontarkan pertanyaan ataupun pernyataan.
Dan guru saya yg satu ini selalu menjawab dengan singkat.
Sering saya bertanya saat melihat fenomena di perjalanan.
"Kok mereka nggak sholat jumat ya?", "kok mereka nggak puasa ya?", "lagi khutbah kok ngobrol", beliau selalu memberikan pernyataan yg singkat "lagi safar kayak kita", "bukan muslim kayaknya", " dia belum tau "...that's it.
Sebuah pernyataan singkat dari beliau yg membuat saya terdiam atau akhirnya memilih membicarakan hal lain.
Baru kemudian setelah dewasa saya  memahami tentang "cara" beliau menyikapi pertanyaan atau pernyataan saya.
Biasanya setelah diskusi, saya tergerak untuk mencari tau lebih, pada saat itu adalah dengan membaca buku (internet masih barang mewah saat itu).
Jadi, ketika kita mendapatkan informasi singkat dari siapapun itu, yg berujung tidak memuaskan diri kita, bersikaplah positif dengan cara mencari tahu lebih banyak sehingga kita memiliki pengetahuan cukup untuk membuat kesimpulan yang menyelamatkan diri kita dunia & akhirat. Karna seperti pepatah yang kita kenal selama ini "Mulutmu Harimaumu" artinya we should be wise of what we say.

Bless you All
Salaam

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...