Sabtu, 25 Juni 2011

ODAH 4 (Obrolan Ibadah 4)

Teringat obrolan ama seorang temen, ketika dia merasa jenuh dan bosan. Merasa nggak ada tantangan dalam hidupnya, sehingga memilih untuk pergi ketempat lain, dimana pada saat itu kalau dia “pindah”, bakal jadi “gunjang-ganjing”.....and somehow we got involved in this small discussion
................................................
Me : Masa sih?
Him : Iya...beneran, gw udah kerjain semua and allhamdulillah gw dapetin semua, makanya gw begini.
Me : yakin?
Him : yup...
Me : Sebenernya ada sih tantangan laen,gua dapet dari mentor gw, cuman i’m not sure you want to take it.
Him : Apa tuh?
Me : nggak usah deeh.....ntar debat kita
Him : Nggak lah, ayo cepet bilang.....
Me : (big smile) you udah pernah khatam qur’an sebulan sekali dalam kondisi kayak gini?
Him : .............. (diem and look supprise)
Me : Udah pernah qiyamul_lail minimal 7 kali dalam seminggu? pernah baca qur’an 5 juz sehari? kalo ngapalin An-naba seminggu pernah? pernah coba praktekin apa yang lu baca di qur’an? Kalo sholat witr tiap malem? shaum daud gimana? Khatam qur’an 4 kali sebulan?
Him : ......... (masih diem)
Me : Itu juga tantangan bro, penuh berkah dari Allah and Rasulullah, coba you kerjain yang tadi itu sambil dalam posisi you sekarang. If you can handle these things, then i will believe that you run out of challenges. (sambil nepuk2 pundaknya and nyomot udang dipiring dia)
Him : iya yah, gw nggak pernah kepikir kalo itu juga tantangan.....(sambil nyengir heran)

Allhamdulillah obrolan ini berakhir dengan keberkahan (buat gw terutama, soalnya ditraktir lunch...) and abis ngobrol dengan dia, saya juga jadi inget obrolan laen ama temen2 waktu muda. Waktu itu kita sepakat, dengan modal bahasa arab seadanya, kayaknya kata “manusia” di ambil dari bahasa arab, “man” ama “nasyan” (artinya : sering banget lupa), makanya harus sering gaul ama yang bisa ngingetin terus, nama laennya Al-dzikru (sering gaul ama Al-qur’an maksudnya).

Wallahu a'lam bish showab

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...