Minggu, 20 Maret 2016

Mengenal kepribadian orang-orang yang sukses

Kepribadian menjadi salah satu kunci dalam lingkungan bisnis saat ini. Kepribadian yang menarik menjadikan seseorang dapat  memperluas dan mengembangkan jaringan yang akan memberikan perbedaan dalam kehidupan profesionalnya.


Kebiasaan yang baik akan mempengaruhi kepribadian seseorang , sehingga terlihat dalam perilaku pergaulan kesehariannya.

Napoleon Hill seorang penulis terkenal, menulis tentang kebiasaan orang-orang yang dikenal sebagai bintang dalam pergaulan dan menyampaikan langkah-langkah dimana hal ini dilakukan oleh Charles M. Schwab’s di tahun 1900 an dan menjadikan dirinya berubah dari seorang pekerja kasar menjadi seorang eksekutif dengan penghasilan $75000 pertahun dan berkali-kali mendapat bonus miliyaran dolar.

Berikut beberapa pointer kebiasaan yang Napoleon Hill paparkan berkenaan dengan kepribadian orang-orang yang menjadi bintang dalam pergaulan bisnis mereka.
 Berfikiran positif dan memperlihatkannya kepada orang lain.
Orang-orang yang berfikiran positif berarti tengah menempatkan dirinya menuju kesuksesan dan seringkali dikenal memiliki reputasi yang lebih baik dari orang lain.
Berbicara dengan nada yang bersahabat dan penuh pertimbangan dalam mengungkapkan kata-kata. Kondisi ini termasuk berbicara dengan penuh percaya diri, tenang dan tidak tergesa-gesa.
Memperhatikan dengan baik manakala seseorang berbicara kepada mereka. Ini artinya tidak menyela pembicaraan , dan membiarkan seseorang tersebut menyelesaikan pembicaraannya.
Mampu bersikap tenang dalam beragam kondisi.
   Napoleon Hill mengingatkan  :Seringkali diam akan lebih efektif daripada berkata-kata penuh amarah”.
Sabar. Mampu mengendalikan dirinya untuk memanfaatkan momentum yang tepat.
Berfikiran terbuka. Tidak hanya bergaul dengan rekan-rekan yang berfikiran setipe, tapi juga membuka diri untuk berinteraksi dengan pemikiran lainnya.
Tidak menunda-nunda pekerjaan
Terlibat dalam satu kegiatan baik setiap harinya.
   Menurut professor Adam Grant, orang dengan kepribadian seperti ini akan mampu membangun hubungan yang lebih kuat dan bermakna.
 Mengambil pelajaran dari kegagalan atau kesalahan, bukan terjebak didalam penyesalan.
Menghormati orang lain sebagaimana ia ingin diperlakukan dengan hormat oleh orang lain.
Memberi pujian secara wajar tanpa berlebihan.
Memiliki orang kepercayaan yang mengingatkan mereka.
   Orang-orang yang sukses peduli  atas perilaku dan reputasi mereka, sehingga mereka memiliki orang-orang kepercayaan yang akan jujur memberikan informasi dan evaluasi atas diri mereka.

Semoga kita bisa membuka diri untuk menerapkan perilaku yang telah disampaikandiatas,
sehingga kita bisa menyebarkan manfaat lebih luas lagi bagi lingkungan bisnis tempat kita
berada saat ini 

Sumber : click here

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...