Sabtu, 06 September 2008

Gimana?

1. Yuk kita berwisata rohani, silahkan nanti dibuka sendiri surat Hajj (tebaak… surat ke berapa ayooo? Liat daftar isi qur’an deh) ayat 11:

Artinya:

dan di antara manusia ada orang yang menyembah Allah dengan berada di tepi [tidak dengan penuh keyakinan]; Maka jika ia memperoleh kebajikan, tetaplah ia dalam Keadaan itu, dan jika ia ditimpa oleh suatu bencana, berbaliklah ia ke belakang [kembali kafir lagi]. rugilah ia di dunia dan di akhirat. yang demikian itu adalah kerugian yang nyata.

Biar kebayang, ini cerita saya:

“Karena punya sebuah keinginan, maka saya shaum sunnah daud , tahajjud minimal 7 kali seminggu (segan abieeez), sholat 5 waktu jadi full terus, udah gitu di masjid berjamaah 5 waktu, always. Tapi pas keinginan itu tercapai, lenyaplah kebiasaan-kebiasaan amal sholeh tersebut. Si M (males) kembali mendominasi”

Di masyarakat kita (saya), hal ini menjadi sebuah keadaan yang lumrah, sampai suatu ketika, ayat ini terbaca pas saya sedang tilawah (ooohhh….ternyata ini fungsi baca qur’an). I felt struck by lightning, aduoh, ternyata perbuatan seperti itu bikin rugi manusia, dunia and akherat lagi...

Langsung panic, OMG where have I been all this long. And selanjutnya saya mikir, apa nggak kurang ajar tuh, kalo butuh baru deketin ALLAH, kalo udah nggak, ya nggak dideketin lagi. Padahal kalo mo coba dipikir-pikir, ALLAH udah kasih banyak (baangeeet). Apa nggak malu ya, coba bayangin deh….. ( kalo nggak kebayang, klik disini), parrrah banget-kan. Langsung setelah merenung, sambil malu-malu saya bergumam: “saya minta maaf ya ALLAH, udah kurang ajar gini, saya pengen jadi muslim yang bener, tolong bantuin kumpulin saya sama orang-orang yang bikin saya tambah enak jadi orang islam, tambah enak nyembah ALLAH”………..

Enough with the telling….

One last word. Ada sebuah perkataan dari Nabi Muhammad SAW…

“Inna ahabba_l a’maali ila_llahi maa daama wa in qolla”

Artinya:

“Sesungguhnya perbuatan yang dicintai ALLAH SWT perbuatan yang senantiasa dilakukan terus menerus walaupun sedikit”.

Hope you get the idea frenz

Let’s be passion…..

Wallahu a’lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...