Sabtu, 06 September 2008

JENUH ?!!

Bismillahirrohmaanirrohim

Saya teringat kejadian 7-8 tahun yang lalu. Dimana waktu itu sedang terjadi proses metamorfosis diri, dari bajingan menuju bujangan :) (in my term off course..). Seorang teman mendatangi saya, menceritakan bagaimana sudah hampir 2 minggu tidak berinteraksi dengan qur’an, bahkan baca sekalipun. Teman saya ini orangnya baik,penggemar Qur’an, hafalan Qur’annya waktu itu baru 30 Juz (kerren abbbis kan... ). Dan kita berdua sepakat bahwa apa yang terjadi terhadap beliau adalah sebuah kekeliruan yang besar. That’s why kita berdua sepakat untuk menyelidiki hal ini dengan lebih seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya (serasa kayak baca teks proklamasi ya….). Di akhir cerita, kami menemukan kata kuncinya. Jenuh. Dari nasihat seorang guru, kejenuhan seperti ini muncul karena tidak ada proses peningkatan atas aktivitas berqur’an kita saat itu. Saat itu kita sama-sama berfikir, peningkatan apa yang belum kita lakukan. Karena saat itu, kami sudah terlibat dalam Qur’an fans club yang memiliki aktivitas yang cukup tertata. Pada akhirnya kami menemukan bahwa, ternyata kami belum melakukan dengan sungguh-sungguh satu hal, praktekkan qur’an dalam hidup. Wuaduh…..bingung juga tuh waktu itu ketika mau mulai, darimana harus start-nya. And akhirnya kita berdo’a, berdiam di masjid memohon petunjuk dari Yang Maha Pengasih, ALLAH SWT. And after a day, we find our own way to start masukan nilai qur’an dalam aktivitas kita.

So guys, my point is, ketika stuck/jenuh/Bete dalam hal ritual kepada ALLAH SWT. Salah satu factor penyebabnya adalah kita tidak berusaha meningkatkan kualitas dari aktivitas ritual kita. Gali kembali lebih mendalam, cobalah tingkatkan walaupun perlahan.

Wallahu a’lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...