Senin, 24 Agustus 2015

15 hal yg perlu di hilangkan


Posting ini menarik, dan saya merasa perlu untuk menterjemahkan  infografik ini ke bahasa kita:

15 Hal yang harus dihilangkan dari diri kita

1. Memilih untuk diam, tidak mengambil sikap atau mengambil keputusan. Perilaku ini hanya akan membuat kita menabung semakin banyak masalah.
2. Alergi terhadap kesulitan. Kesulitan adalah sebuah proses yang harus kita rasakan sebelum menikmati kemudahan, ketika kita alergi terhadap kesulitan pada sesungguhnya kita sedang menolak mendapatkan kemudahan
3.Merasa lebih dari orang lain. Ini sih nggak perlu dibahas lebih jauh, cukup satu kata sederhana aja nerjemahinnya : "Songong"


4.Nggak mau memberi kesempatan orang lain untuk berubah. Beraninya "ngecap" orang dan nggak mau membuka hati untuk melihat kemungkinan bahwa orang2 itu bisa jadi udah berubah lebih baik dari sebelumnya.
5.Nabung dan ngulang-ngulang "Alesan". Nggak usah di jelasin, secara logika ngapain juga nabung sesuatu yang nggak bikin kita tambah kaya atau tambah cakep/ganteng (cappe deh mode).
6. Meragukan kemampuan & keberanian diri sendiri. Parah banget kalo sampe kita aja nggak berani mempercayai diri kita sendiri, Tuhan aja percaya kita akan mampu menjalani hidup ini dengan baik, makanya kita diberikan kesempatan hidup di dunia ini.
7. Membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Nggak fair sebenernya, karna kita masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Kalo ngebanding-banding untuk hal yang cuma membuat hidup kita makin berantakan, ngapain juga.
8. Menghindari kenyataan. Kenyataan bukan untuk dihindari, tapi untuk dihadapi dan diberikan solusi terbaik bagi semua pihak.
9. Berfikir nggak mampu nyelesaikan masalah yang ada. Berfikir seperti ini udah deket ke putus asa, putus asa biasanya jadi jalan buat nabung dosa. Wake up
10.Hidup biar disukai abis-abisan ama orang lain. Aneh, emangnya kalo orang itu suka ama kelakuan kita terus apa? kita dijamin masuk syurga? Bikin Allah suka ama kelakuan kita, baruuu itu top.
11.Berlebihan. Takut berlebihan, Hepi Berlebihan, sedih berlebihan, mikirin berlebihan, sebel berlebihan, semua yang serba berlebihan biasanya ngerusak. Coba aja makan kerupuk berlebihan, kira-kira sekuintal...ngerti kan maksudnya.
12. Pesimismistis dan seneng ngomong negatif tentang diri sendiri. "Aku mah apa atuh", "orang goblok kayak gua mah biasa apa", jenis-jenis omongan kayak gini sifatnya ngerusak diri kita. Semua yang merusak diri kita secara zohir dan batin, cuma nambah dosa.
13. Menunda-nunda. Banyak-banyak minta tolong sama ALLAH SWT supaya nggak termasuk orang-orang yang hobi nunda-nunda hal baik.
14. Kebanyakan noleh "kebelakang". Terjebak dengan masa lalu, sehingga lupa kalo hidup ini harus memandang jauh ke depan. 
15. Berlebihan memikirkan hal-hal yang indah yang diciptakan ALLAH SWT untuk kita. 

Semoga bisa menambah kenikmatan kita menjalani hidup.
Wallahu 'alam  bish showaab

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...