Rabu, 01 Juni 2016

Review Android Apps 02 : Very Helpful apps

Pernah mengalami kesulitan saat mau screenshot sesuatu, saking ribetnya pake cara konvensional, sampe kesel dan nggak jadi nge-capture.

Hal ini terjadi kepada saya, saat tombol di hape udah mulai ribed. Karna kelamaan dipake jadi susah diteken itu tombol on/off + volume down, akhirnya
nggak pernah bisa berhasil kalo sekrin sut.

Sejak kejadian itu saya mulai kasak-kusuk, gugling, surfing, browsing sambil nungging untuk dapetin solusinya. Setelah beberapa dekade (saking lamanya) dan nyoba install banyak apps di gegel play....jreng jreng, "i can see the light" moment akhirnya muncul.

Saya menemukan sebuah aplikasi sekrin sut yang nggak ribed, sebuah aplikasi sodara-sodara, dan aplikasi ini gratis nisa diunduh di gegel play.

Nama aplikasi ini Screenshot Capture. Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi ini nggak bisa dibunakan sebagai pengganti sendok saat makan ataupun ngedongkrak mobil. Aplikasi ini menyediakan sebuah overlay button (nah loh, apaan tuh) yang muncul di layar. terus manakala mau sekrinsut, tinggal teken button ini dan ...wadezigh...anda berhasil menggambil gambar yang tengah muncul dilayar hape android anda.

Aplikasi ini dibuat oleh developer yang namanya App Doodle.




kalo penasaran , bisa download disini

Selamat mencoba,
Wallahu a'lam bishshowaab


Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...