Sabtu, 28 Mei 2016

Perilaku dan Perkataan yang merusak

Berkut adalah beberapa tips singkat yang sebaiknya digunakan saat  berkomunikasi dalam situasi bisnis dan berharap mendapatkan respon positif atas pembicaraan yang kita lakukan :

1. Gunakan kata "Ya".
Kata "Ya" adalah bentuk afirmasi yang umum digunakan dalam percakapan. Saat kondisi dimana kita memiliki keyakinan penuh, maka gunakan kata "Ya, saya terbiasa mengerjakan.. " , jgn gunakan kata atau isyarat lain. Penggunaan kata "Ya" yang sesuai akan meninggalkan kesan baik.
2. Berlatih untuk menghilangkan kalimat berulang seperti "mmmh" , "euh", karna kalimat bisa jadi terasa mengganggu.
3.Jangan pesimis.
Berkata "saya nggak suka" atau "saya nggak mau" , seringkali memperlihatkan ketidak dewasaan dan rendahnya kematangan pemikiran, sebaiknya pilihlah  kalimat lain dalam bentuk yg positif untuk menunjukkan hal yang sekiranya belum dapat kita jangkau atau lakukan.

Wallahu a'lam bishshowaab

Tidak ada komentar:

Posting Asyik hari ini

Bahagia itu Rumit

Temen-temen semua *BAHAGIA ITU (nggak) RUMIT* Cukup merubah mindset kita dengan mengatakan: Alhamdulillah , lalu mulailah mempe...